Uncategorized

Huawei cuit ucapan tahun baru pakai iPhone

Jakarta (ANTARA News) – Huawei kedapatan mengunggah postingan ucapan selamat tahun baru lewat akun Huawei Technologies @Huawei di Twitter.

Pada cuitan yang diunggah pada 31 Desember itu terdapat tulisan “via Twitter for iPhone” di pojok kanan bawah.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat, hal ini diketahui pertama kali oleh Youtuber Marques Brownlee @MKBHD. Cuitan tersebut kemudian dihapus dan diganti dengan ucapan yang persis sama yang diunggah dari perangkat yang berbeda.
 

Menariknya, Huawei membalas cuitan Brownlee yang mengunggah hasil tangkap layar tersebut dengan “pesan perdamaian” untuk merangkul pesaing.

“Huawei berinvestasi dan membangun platform terbuka untuk bekerja dengan pelanggan, mitra, dan bahkan kompetitor secara global untuk “Membawa digital ke setiap orang, rumah dan organisasi untuk dunia yang sepenuhnya terhubung dan cerdas,” tulis @Huawei.

Kejadian tersebut mendapat respons yang beragam dari warganet. “Lain kali hati-hati, fans Huawei mungkin merasa malu ketika mereka melihat “via iPhone” LOL,” kicau @Rin_Nagumo yang ditujukan kepada @Huawei.

Ada pula pula yang berkomentar, “Seseorang akan mencari pekerjaan baru. Meski begitu, saat akan segera berganti ke Huawei,” cuit @Daemon_d14 yang menulis komentarnya itu lewat iPhone.

Tahun 2018 merupakan tahun “rollercoaster” bagi Huawei setelah pemerintah Amerika Serikat melarang Huawei meluncurkan perangkatnya. Meski demikian, produsen smartphone asal China itu berhasil melampaui Apple dalam jumlah pengiriman global.

Kesalahan cuitan seperti ini nampaknya sering terjadi akhir-akhir ini. Sebelumnya Samsung juga pernah melakukan hal serupa saat melakukan promosi Galaxy Note 9 menggunakan ponsel iPhone dari Apple.

Baca juga: Samsung cuit promosi Galaxy Note 9 pakai iPhone
Baca juga: Huawei kirim 200 juta smartphone selama 2018
Baca juga: AS bela Kanada mengenai penangkapan CFO Huawei

 

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2019